Pelatih sepakbola terbaik yang pernah dibuat NCAA

Kekaguman Alabama Crimson Tide, serta sebagian besar kesuksesannya, sebagian besar disebabkan oleh Paul “Bear” Bryant (lahir 11 September 1913 – meninggal 26 Januari 1983), pelatih sepakbola NCAA terbesar. Topinya yang terkenal diakui dalam tampilan houndstooth dan baja secara instan oleh penggemar sepak bola Alabama dari segala usia.

Bryant telah mengarahkan para pemainnya ke banyak pertandingan dan turnamen perguruan tinggi yang hebat, memenangkan penghargaan dan penghargaan yang telah mengubah program sepakbola Alabama secara permanen. Alabama Football College mendominasi Alabama, dan selamanya ketika orang berpikir tentang sepakbola di Alabama, mereka akan memikirkan Paul Bear Bryant agen bola sbobet.

Sebelum kembali ke pelatihan Alma, Karim Tide, Bryant sebelumnya dilatih di Kentucky, Texas A&M dan Maryland. Dia telah melakukan hal-hal hebat di ketiga sekolah, terutama di Inggris dan A&M.

Bryant adalah pelatih kunci untuk hanya satu musim di Universitas Maryland pada tahun 1945, dan mendapatkan rekor 6-2-1. Setelah tinggal sebentar di Terrapins, ia melanjutkan pelatihan di Universitas Kentucky selama delapan musim dan mencapai penampilan pertamanya pada tahun 1947 dan juga memenangkan gelar SEC pertamanya dan satu-satunya pada tahun 1950. Bryant pindah ke Texas A&M pada tahun 1954 dan menjadi manajer olahraga dan pelatih utama mereka. Aggies meningkat dari 1-9 tahun pertamanya menjadi juara Southwest Southwest Southwest dua tahun kemudian.

Ketika musim 1957 berakhir, Bryant kembali ke Alabama, mengambil posisi kepala direktur olahraga dan kepala sekolah di Universitas Alabama. Bear Bryant adalah pelatih sepakbola terbaik di NCAA College sepanjang masa karena pekerjaannya dengan Alabama Football. Pada tahun 1959, ia bertanggung jawab atas kemenangan pertama dalam enam tahun di Auburn, menghasilkan penampilan pertama mereka di pertandingan Bowl beberapa tahun lalu. Dua tahun kemudian, pada tahun 1961, Alabama adalah musim 11-0. Mereka pergi untuk mengalahkan Arkansas di Sugar Bowl dan menghadiri kejuaraan nasional.

Bryant kemudian dipandu oleh Quarterback, Joe Namath. Wishbone-nya telah mengembangkan kejahatan. Dia memimpin Alabama menjadi 24 pertandingan berturut-turut. Dia juga mencapai total enam gelar nasional (1961, 1964, 1965, 1973, 1978 dan 1979). Bryant memutar program sepakbola Alabama dengan hasratnya yang kuat dan kepribadiannya yang menawan. Para pemainnya berkeringat darah dan air mata kepada pelatih mereka.

Dalam seperempat abad di Bama, Bryant mencapai rekor 323-85-17 (0,780), ia memenangkan enam kejuaraan nasional untuk membuat penampilan 29-Bowl. Dia memiliki 15 kejuaraan dan diangkat tiga kali sebagai Pelatih Nasional Tahun Ini, dan menjadi anggota Hall of Fame yang ternama di College of Football. Universitas Alabama menghargai “beruang” lebih lanjut, pada tahun 1975, dengan memberi nama stadion dan jalan kampus utamanya. Alabama juga menamai sekolah menengah setelah Bryant.

Beberapa orang berpikir bahwa Jim Tressel suatu hari nanti mungkin menjadi pelatih CFB terbaik yang pernah ada. Tentu saja, itu sebelum skandal Terrell Pryor.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *